Sabtu, 12 November 2011

tugas 4

TUGAS 4


Jelaskan definisi tentang keindahan !
Keindahan berasal dari kata indah, yang memiliki banyak arti. Antara lain bagus, permai, cantik, elok, molek dan sebagainya. Keindahan merupakan sesuatu yang dapat memberikan rasa senang dan kepuasan bagi yang melihat keindahan tersebut. Dengan adanya keindahan,setiap manusia akan merasa lebih tenang, nyaman, dan betah terhadap hal yang memiliki keindahan tersebut.
Macam – macam keindahan :
- Keindahan alam : keindahan yang dimiliki oleh alam, sehingga membuat banyak orang menjadi kagum serta mensyukuri keindahan yang telah diciptakan oleh Tuhan melalui alam.
- Keindahan seni : keindahan yang berhubungan dengan suatu karya seni. Karya seni yang diciptakan oleh manusia, dapat membuat setiap orang yang melihatnya menjadi tertarik.
- Keindahan moral : keindahan yang berhubungan dengan sikap dan kesopanan dalam perilaku seseorang. Dimana dengan keramahan dan sikap baik yang dimiliki akan tercipta sebuah keindahan.
- Keindahan intelektual : keindahan yang berhubungan dengan pola dan cara berfikir seseorang dalam menyikapi suatu masalah. Dimana semakin dewasa, akan semakin bijak dalam menyikapi setiap masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar